Angka Keramat : 18

18

Postingan ini adalah tulisan iseng saya sambil menunggui Dafinah yang sedang lelap. Daripada bengong maka saya mulai menaut-nautkan hal yang sebenarnya tak bertautan, hingga tibalah pada angka delapan belas. Angka delapan belas (18) menurut saya cukup keramat buat keluarga kecil kami, why ? Karena eh karena alasan berikut:

  •  Tanggal 18 adalah hari bersejarah saya dengan suami (sekarang manggilnya Ayah saja ahh… 😀 ). Hari saat hubungan “bukan muhrim” berubah menjadi “muhrim”. Hari saat pertama kali Ayah mengecup kening saya ( hoho), yang haram menjadi halal plus pahala, de-el-el. Pokoknya hari itu Janji Suci-nya Yovie & Nuno menjadi soundtrack kami.
  • Menurut hitung-hitungan matematika saya, angka 18 juga merupakan penjumlahan tanggal lahir saya (14) dan Ayah (4) di bulan yang sama. Jadi alkisahnya, kami menikah pada tanggal yang tepat (haha, alasan ini maksa banget).
  • Little princess kami juga lahir tanggal 18, dan sungguh bukan sebuah kesengajaan.
  • Alasan terakhir adalah karena 18 jika dijumlahkan jadinya 9. Sementara menurut saya angka 9 merupakan angka tertinggi dalam deretan angka. Asmaul Husna juga 99 (ada angka 9-nya). Sehingga angka 18 memang “keramat” bagi kami…hehehe.

Dari semua alasan di atas, yang utama adalah angka 18 pada penanggalan di tiap bulannya menjadi tugu akan dua hal penting dalam hidup kami. Pernikahan dan kelahiran putri kami. Kedua peristiwa itu adalah gerbang bagi kami memasuki tahap hidup yang lebih dewasa dengan tanggung jawab yang makin besar. Maka, tak ada salahnya jika mulai saat ini di kalender saya akan penuh dengan bulatan pada angka 18. Angka yang mengingatkan saya pada dua sosok yang menjadikan saya utuh; Ayah tercinta dan Dafinah tersayang.

* Berhubung saya tak jago, maka angka 18-nya minjam dari sini

Advertisements

Posted on July 4, 2013, in Gado-Gado and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: