Sketsa Dafinah : Tumbuh Bersama Hari Berlalu

Meninggalkan Mei hingga sekarang tiba di penghujung Oktober, lima bulan sekian hari usia Dafinah. Dari hari-hari yang dilewatinya hingga kini, Alhamdulillah pertumbuhan dan perkembangannya normal laiknya bayi-bayi yang lain. Sebagai seorang ibu yang menjalin hubungan LDR dengan anaknya, kekhawatiran akan masa-masa tumbuh kembangnya pastilah ada. Namun, berkat pengasuhan dari kakek-nenek-om-tante masa lima bulan pertama ini terlalui dengan baik.

Hal yang mengesankan menyaksikan buah hati kita tumbuh, begitu pendapat para orang tua -baik new parents atau old parents. Demikian juga yang saya dan suami rasakan. Justru dengan jarak dan waktu yang membatasi membuat kami selalu merasa excited ketika bertemu (lagi dan lagi) dengan Dafinah. Bulan pertama hingga ketiga saya masih mengikuti perkembangannya sebab masih masa cuti, memasuki bulan keempat dan selanjutnya mulailah saya selalu penasaran dengan proses tumbuh kembangnya.

Hari berlalu, Dafinah bertumbuh dengan segala keajaibannya. Kaki-kaki kecil waktu yang berderap tak terasa telah mengantarkannya hingga fase kini, saat ia telah mampu duduk sendiri, berceloteh riang meski masih tanpa makna, juga selalu tersenyum ketika ia membuka mata saat terbangun. Motorik kasarnya pun sudah mulai terasah sedikit-sedikit, tangannya sudah mampu menggapai mainan kemudian diikuti dibolak balikkan oleh jemarinya. Dan kini ia telah mulai enggan tidur telentang, posisi miring ke kanan adalah posisi favoritnya. Dafinah belajar bersama waktu. Membiarkan waktu mengguratkan jejak pada fase pertumbuhannya. Tumbuhlah sehat, Nak! Teruslah berkembang. Hingga tiba masa kau dewasa dan mampu menanam benih impian, melajulah beriring waktu hingga teraih semua buah impianmu. Doa kami di nadimu.

foto0444

Duduk senyum

foto0494

Lagi liat siapa, Nak?

P.S : Akibat ditulisnya nyicil, tulisan ini jadi lost fokus…tapi curhat tak mengenal kata fokus…hehe.

Advertisements

Posted on October 29, 2013, in Celoteh Bunda, Dafinah, Gado-Gado and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: